Tips Berlibur Hemat Ala “Backpacker”, buat Kamu yang Pengen ke Labuan Bajo

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tidak jarang bagi sebagian backpacker yang bermodal nekat tanpa persiapan, seringkali kurang menerima informasi yang tepat terkait biaya akomodasi. Seperti slogan khusus yang dimiliki Backpacker “Get Lost” Hihi . Alhasil budget yang di siapkan membengkak dari yang diperkirakan. Berikut ini kita bakalan ngasih pandangan-pandangan, terkait cara menghemat pengeluaran ala Backpacker:

Pertama, Penginapan sebagai mana lazimnya tempat pariwisata kita tahu bahwa harga akan meningkat ketika semakin dekat dengan pusat kota. Namun, ada beberapa tempat terjangkau yang memuaskan dengan kisaran harga 150-400 ribu permalam. Seperti La Boheme Hostel, Seaesta Hotel & Hostel, De Chocolate

Kedua, Makanan memang dibanding tempat tujuan wisata lainnya. Labuan Bajo masih terbatas perihal kuliner, akan tetapi jangan berkecil hati. Dengan merogoh kocek 20- 40 ribu per orang kita masih bisa mendatangi Mari Makan Resto dan Bangkalan dengan makanan lezat yang terletak di dekat Bandara Komodo. Menurut kami beberapa tempat tersebut salah satu tempat yang layak di coba bagi yang ingin wisata kuliner di Labuan Bajo.

Ketiga, Destinasi memang tak lengkap bila datang ke Labuan Bajo tanpa menikmati keindahan pantai-pantainya. Untuk itu kalian bisa ikut salah satu trip pilihan kita yakni dalam Satu Hari yang kami sediakan, selain destinasi wisata terkenal seperti Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, dan Pink Beach. Ada beberapa tempat bisa dikunjungi tanpa sewa kapal seperti Goa Batu Cermin ,Bukit Silvia, dan Goa Rangko.

Nah yang terakhir transportasi ,ada 3 pilihan transportasi untuk wisatawan yang ingin jalan-jalan dalam kota yaitu taxi, ojek, dan sewa motor.

Untuk biaya taxi diperlukan uang kisaran 50-100 ribu tergantung jarak yang ditempuh untuk kalian yang suka berlibur rame-rame sarana transportasi ini pilihan tepat. Untuk biaya ojek di labuan bajo cukup butuh biaya 10-20 ribu saja, beberapa warga setempat juga membuka usaha persewaan motor dengan rentang harga 90-100 ribu perhari .

” Warga setempat cukup ramah jangan sungkan untuk menyapa jika beruntung mungkin kalian diperkenankan menginap dirumahnya.”